efek bintang jatuh di blog

Minggu, 05 Mei 2013

Sedikit knowledge about INTERNET

Oke sekarang saya mau posting “SEDIKIT TENTANG INTERNET” Sok baca baik-baik yaaaaaa :p

MENGENAL INTERNET

Internet adalah sekempulan network atau sekumpulan jaringan komputer di seluruh dunia yang berkomunikasi satu dengan yang lain. Dengan internet, netter (pengguna internet) dapat memperoleh berbagai informasi, melakukan berbagai transaksi, hingga melakukan komunikasi sevara visual dengan netter diberbagai belahan dunia

Ada 3 jenis koneksi yang dapat digunakan untuk menjelajahi dunia Internet yaitu:

a. Dial Up

b. Kabel

c. Frekuensi Radia

Sekarang aku jelasin satu satu yahh oke mulai

Koneksi Dial Up adalah koneksi menggunakan modem melalui saluran telepon. Meskin kecepatan maksimum Dial Up hanya 56 KBPS (Kikobytes Per Second), koneksi jenis ini masih banyak digunakan terutama oleh perorangan atau kalangan rumah

Koneksi kabel adalah koneksi menggunakan jaringan kabel yang dikenal dengan istilah DSL (Digital Subcriber Line) atau SDSL (Symetric Digital Subcriber Line) . Koneksi jenis ini memiliki kecepatan melebihi koneksi Dial Up dan banyak digunakan di perusahaan-perusahaan.

Sesuai dengan namanya, koneksi Frekuensi Radio adalah koneksi yang menggunakan frekuensi radio atau disebut dengan Broadband. Koneksi ini memliki kecepatan relatif tinggi, serta memiliki jangkauan yang luas karena menggunakan frekuensi radio. Tapi saya belum pernah pakai koneksi ini saya tau karena dijelaskan sama guru saya yaitu Bpk. Rusli Haruna pada waktu kelas XI TKJ 

Mudah-mudahan yang saya share ini bermanfaat bagi kalian semuaaaaaaaaaa, Bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar